atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Ini Tablet Pertama Nokia yang Tak Jadi Diluncurkan

By Atjehcyber.net on 4/28/2014 | 10.30


Helsinki - Jika ditanya apa tablet pertama milik Nokia, pasti semua akan menjawab Lumia 2520. Tapi tahukah Anda bahwa jauh sebelum Lumia 2520 dirilis, Nokia pernah membesut sebuah tablet bernama M510 yang sayangnya tidak jadi diluncurkan.

Mengutip DigiToday, tablet M510 hadir pada tahun 2001, atau sembilan tahun sebelum Apple merilis iPad generasi pertama. Saat itu, Nokia kabarnya telah memproduksi tablet ini sebanyak 1.000 unit, tapi sayangnya Nokia tidak jadi meluncurkan tablet pertamanya tersebut pada konsumen.

Tidak dijelaskan apa alasan Nokia tidak jadi meluncurkan tablet M510. Padahal tablet ini menawarkan berbagai fitur yang cukup menarik, bahkan sudah didukung layar sentuh dan aplilkasi web browser Opera.

Spesifikasi tablet M510 meliputi layar LCD berukuran 10 inci dengan resolusi 800 x 600 piksel, Symbian OS, 3,5mm headphone jack, konektivitas WiFi, dan didukung baterai yang bisa bertahan hingga 4 jam.

Tablet ini memiliki desain yang jauh berbeda dengan kebanyakan tablet yang beredar sekarang. Sekilas, desain tablet M510 mirip dengan ponsel Nokia N-Gage dalam bentuk jumbo.

Tak hanya bentuknya yang besar, bobot dari tablet ini pun cukup berat, yakni sekitar 1,8 kg. Dengan ukuran dan bobot seperti itu tentunya tablet M510 tidak nyaman untuk dibawa bepergian. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox