atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Lebih Tinggi Mana Gaji Bos Samsung Atau CEO Apple?

By Atjehcyber.net on 4/03/2014 | 02.30


Seoul - Persaingan Samsung dan Apple selalu menjadi pusat perhatian. Tak hanya kiprah penjualan dan kecanggihan teknologinya saja, gaji para petinggi kedua raksasa teknologi ini pun cukup menarik untuk menjadi bahan perbincangan.

Sebuah laporan terbaru dari Reuters mengungkap bahwa pendapatan bos Samsung Mobile JK Shin ternyata lebih tinggi dibandingkan dengan CEO Apple Tim Cook.

Total pendapatan plus kompensasi yang didapatkan oleh Shin di 2013 lalu mencapai US$5,8 juta, alias 36% lebih tinggi dari pendapatan Cook yang ‘hanya’ US$4,25 juta di tahun yang sama. Pendapatan Cook pun hanya meningkat sedikit dari US$4,17 juta di tahun sebelumnya.

Saat ini Samsung merupakan perusahaan teknologi dengan tingkat pendapatan terbesar di dunia, dan Shin merupakan sosok utama yang memimpin divisi mobile Samsung sejak 2009.

Jajaran produk flagship dari lini Samsung Galaxy-lah yang akhirnya sukses membuat Samsung untuk menyaingi iPhone. Galaxy S3 bahkan menjadi perangkat smartphone tersukses Samsung di 2012, dan jauh lebih laris daripada iPhone 5 yang dirilis pada tahun yang sama.

Dengan prestasi tersebut, maka tak heran jika Samsung menggaji para petingginya dengan kompensasi yang sangat layak.

Selain Shin, pendapatan untuk dua eksekutif puncak lain yaitu co-CEO Kwon Oh-hyun dan Yoon Boo-keun ternyata juga masih lebih tinggi daripada Tim Cook. Oh-hyun mendapatkan US$6,4 juta, sedangkan Boo-keun mendapatkan $4,8 juta di tahun 2013. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox