atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Sepeda Motor 'Siluman' Militer AS

By Atjehcyber.net on 4/18/2014 | 15.30


NEW YORK - Angkatan militer Amerika Serikat lagi-lagi mengedepankan teknologi dalam mengembangkan peralatan perangnya. Terkini militer AS dilaporkan tengah mengembangkan sepeda motor siluman untuk misi rahasia.

Pesawat siluman atau Stealth Plane yang bisa terbang tanpa bisa terdeteksi oleh radar angkatan udara memang sudah lama diciptakan untuk angkatan perang. Namun kali ini sepeda motor siluman yang bakal diciptakan tentara AS akan hadir untuk menjalankan misi pengintaian atau misi rahasia lainnya.

Spesialisasi sepeda motor ini adalah tidak mengeluarkan bunyi sama sekali saat dikendarai. Yang mana memungkinkan si pengendara untuk menelusup ke daerah pertahanan musuh tanpa diketahui oleh penjaga.

Konsep sepeda motor siluman ini menggunakan gabungan mesin elektrik. Seperti halnya dengan mesin mobil listrik, sepeda motor ini tak akan menghasilkan bunyi dari mesin untuk menjalankan kendaraan. Sepeda motor yang diproduksi oleh Logos Technologies diklaim sebagai sepeda motor elektrik pertama yang pernah dibuat di dunia.

Selain itu, sepeda motor ini juga bisa melahap jalanan berbagai kontur termasuk dalam kontur tanah bebatuan, tanah, lumpur, atau yang paling ekstrem sekalipun. Untuk jarak tempuhnya, sepeda motor ini mampu berkendara dalam rentang jarak yang jauh karena menggunakan listrik.

"Sepeda motor ini tak berisik, putaran kedua roda, ringan, keras, kendaraan yang dapat membantu menyukseskan misi-misi militer AS dalam kondisi yang ekstrem sekalipun atau dalam daerah yang diperebutkan," ujar Wade Pulliam, manajer konsep dari Logos Technologies, seperti dikutip Defensetech, Kamis (17/4/2014).

Untuk saat ini, pembuatan sepeda motor siluman masih dalam tahap perencanaan. Militer AS dilaporkan baru menyetujui pengumpulan dana pengembangan motor siluman untuk kendaraan operasional guna menyelesaikan misi. (*okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox