atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Papyrus yang Nyatakan Yesus Pernah Menikah Adalah Otentik

By Atjehcyber.net on 4/12/2014 | 08.00


Pada tahun 2012 lalu , ada satu penelitian yang membuat heboh banyak orang terutama umat Nasrani. Dalam penelitian yang mengambil sample sebuah papyrus kuno itu menyebutkan bahwa Yesus pernah menikah.

Secarik papyrus kuno yang diperkirakan dibuat pada abad 4 SM nampaknya akan menjadi jawaban perdebatan yang selama ini terjadi. Di carikan papyrus tersebut bertuliskan "Yesus berkata kepada mereka, 'Istriku ...'." Benarkah Yesus pernah menikah?

Dari perdebatan tersebut, akhirnya banyak peneliti dan ahli tafsir termasuk pakar bahasa mencoba meneliti dan mengkajinya lebih lanjut. Hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja, akhirnya diumumkan bahwa keabsahan papyrus yang nyatakan bahwa Yesus pernah menikah patut dipertanyakan dan dinyatakan tidak otentik .

Akan tetapi penelitian tidak berhenti di situs saja. Dikutip dari Gizmodo (10/04), sebuah kelompok peneliti gabungan dari Harvard University, Columbia University dan Massachusetts Institute of Technology menyatakan hasil penelitian mereka bahwa papyrus itu otentik dan tidak palsu. Bahkan pihak Vatikan juga membenarkan keotentikan papyrus itu.

Dengan menggunakan scanner carbon, diperkirakan papyrus tersebut dibuat pada abad kedelapan. Berikut penggalan terjemahan dari papyrus tersebut.


(*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox