atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Polisi Kanada Tangkap Peretas Pertama 'Heartbleed'

By Atjehcyber.net on 4/18/2014 | 09.00


Ontario - Kepolisian Kanada menangkap seorang remaja yang diduga peretas situs kantor pajak negara. Pria 19 tahun itu menyusup ke dalam situs yang ia retas melalui virus Heartbleed.

Remaja bernama Stephen Arthuro Solis-Reyes itu ditangkap di rumahnya di London, Inggris. Menurut Royal Canadian Mounted Police (RCMP), Solis-Reyes telah mencuri 900 nomor asuransi sosial dari hasil meretas situs Canadian Revenue Agency (CRA), Jumat pekan lalu (11/4).

Pihak RCMP juga telah menyita berbagai peralatan komputer sebagai barang bukti. Solis-Reyes akan didakwa dengan tuduhan kejahatan yang berkaitan dengan komputer, yaitu menyebabkan kerusakan data.

Melansir BBC, Solis-Reyes dijadwalkan akan disidang di Ottawa, Kanada, pada 17 Juli 2014. Ia disebut sebagai peretas pertama yang berhasil ditangkap terkait serangan virus Heartbleed yang ditemukan pekan lalu.

Serangan Heartbleed terjadi pada Jumat pekan lalu. Tak lama setelah itu, keberadaan virus ini pun mencuat ke publik.

Situs CRA juga dijadikan sasaran empuk Heartbleed, membuat peretas berhasil menjaring data dari memori server CRA, termasuk informasi keuangan.

Maka dari itu, untuk sementara CRA menonaktifkan situs resminya untuk mencegah pencurian lebih lanjut. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox