atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Pro-Israel: #OpIsrael sia-sia

By Atjehcyber.net on 4/08/2014 | 10.30


Sejak dilancarkannya serangan dengan hashtag #OpIsrael v.2 atau juga hanya menggunakan #OpIsrael yang dimulai sejak dini hari kemarin (07/04), ratusan website dari negara tersebut berjatuhan terkena serangan dari kelompok Anonymous dan hacker-hacker lain dari banyak negara.

Rencana untuk menggempur wilayah cyber Israel yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu nampaknya membuahkan hasil. Lebih dari 500 website lumpuh sejak #OpIsrael dimulai sejak dini hari kemarin.

Dikutip dari iBtimes (07/4) ratusan email, password sampai dengan data pribadi dan data-data penting lainnya diumbar secara bebas sejak serangan tersebut berlangsung.

Serangan yang juga dinamakan dengan OpIsraelBirthday ini diprioritaskan untuk melumpuhkan website-website pemerintahan dan militer. Namun tidak menutup pintu bahwa serangan itu juga menyasar banyak website pribadi atau juga perusahaan.

Tentu saja, pihak Israel juga tidak berdiam diri, berbagai serangan balik atau counter attack juga dilancarkan untuk membentengi gelontoran DDoS dan ancaman lainnya.

Pihak yang pro-Israel menyatakan bahwa wacana untuk menghapus Israel dari internet hanya omong kosong dan tidak akan terlaksana. Hal itu merunut aksi dan klaim sebelumnya yang juga pernah dilontarkan oleh kelompok hacktivist Anonymous bahwa mereka akan melenyapkan Israel dari peta internet dunia dan ternyata masih gagal. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox