atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Robot Bluefin Masih Beroperasi

By Atjehcyber.net on 4/28/2014 | 17.00


PERTH - Wilayah pencarian bawah laut bagi pesawat Malaysia Airlines MH370 terus diperluas. Namun pencarian di udara untuk sementara dihentikan karena cuaca buruk.

Robot kapal selama Bluefin-21 saat ini terus menambah zona pencarian hingga 10 kilometer (Km). Pencarian juga mencapai sekira 1.584 km barat laut Perth. Wilayah itu merupakan area ditemukannya sinyal dari kotak hitam, pada 8 April 2014 lalu.

"Dikarenakan kondisi cuaca yang buruk, pencairan melalui udara dan di permukaan laut terpaksa dihentikan. Namun proses pencarian bawah laut berjalan terus," ujar pihak Tim Pencarian Gabungan (JACC), seperti dikutip Reuters, Minggu (27/4/2014).

"Kini dalam masa pencarian bawah laut mencapai hari ke-15, Bluefin-21 terus menyusuri wilayah terpencil," lanjut pernyataan tersebut.

Pekan lalu, pejabat sementara Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein menyebutkan bahwa pengerahan teknologi yang lebih mahal dan lebih canggih akan dikerahkan bila Bluefin-21 masih belum menemukan hasil.

Salah satu teknologi yang menjadi pertimbangan Hishammuddin adalah pengerahan kapal selam yang digunakan untuk mencari bangkai kapal Titanic. Namun hal tersebut masih menunggu proses pencarian saat ini. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox