atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Samsung Pimpin Pengapalan Smartphone

By Atjehcyber.net on 4/22/2014 | 17.00


SEOUL – Perusahaan riset pasar, TrendForce, merilis data pengapalan smartphone selama kuartal I-2014. Data mengungkapkan bahwa pengapalan smartphone mencapai 266,9 juta unit di seluruh dunia.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (19/4/2014), selama Januari–Maret, angka pengapalan smartphone naik 1,3 persen secara berurutan. Untuk kuartal II-2014, TrendForce melihat bahwa pengalaman smartphone akan naik 6,7 persen menjadi 284,5 juta unit.

Adapun dari total pengapalan pada kuartal I-2014, Samsung mendominasi dengan persentase 30 persen. Pencapaian Samsung itu bukan karena perangkat high-end seperti Galaxy S5 dan Galaxy Note 3, melainkan berkat jajaran perangkat segmen menengah ke bawah perusahaan.

TrendForce menambahkan bahwa Apple akan mengalami penurunan pangsa pasar pada kuartal II-2014. Namun, keadaan akan berbalik mulai semester II dengan hadirnya iPhone 6.

Merek Tiongkok berhasil mendapatkan porsi yang cukup baik di pasar global. Huawei, Xiaomi, dan Lenovo -tidak termasuk Motorola- dengan pertumbuhan sekira 20 persen. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox