atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

'Selamat Hari Kartini' Meriahkan Twitter

By Atjehcyber.net on 4/21/2014 | 21.00


JAKARTA - 21 April diperingati sebagai Hari Kartini di Indonesia. Ya, waktu kelahiran Raden Adjeng Kartini atau R.A Kartini yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi ini memang menjadi magnet tersendiri di Tanah Air.

Terbukti ucapan 'Selamat Hari Kartini' membanjiri Twitter, bahkan menjadi topik yang banyak dibicarakan di jejaring sosial berbasis microblogging tersebut. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga Worldwide Trend atau topik yang banyak dibicarakan di dunia.

Dari pantauan Okezone, Senin (21/4/2014), berbagai kicauan dari pengguna Twitter pun mengalir mengucapkan Selamat Hari Kartini. Berikut di antaranya:

"Selamat Hari Kartini untuk semua wanita di Indonesia. Semoga beliau tetap menginspirasi kalian untuk memperbaiki Indonesia jauh lebih baik," demikian tweet salah satu pengguna, @RinRinii.

"Selamat hari Kartini, ladies. Stay strong, confident, and beautiful," dari @GePamungkas.

"Selamat hari kartini wahai wanita Indonesia," kicau akun @Thebrandals.

R.A Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah pada 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah pada 17 September 1904 dalam usia 25 tahun. Ia adalah seorang tokoh suku Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia, yang juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox