atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sony Patenkan Konsep Robot Asisten Rumah Tangga

By Atjehcyber.net on 4/23/2014 | 00.10


California - Sony baru saja mempatenkan konsep untuk sebuah robot yang diproyeksikan sebagai asisten rumah tangga. Benarkah?

Sony memang telah menutup divisi robotik mereka pada 2006 karena respon yang rendah dari masyarakat, Namun, kini Sony kembali mempublikasikan paten teknologi robot yang mungkin diproyeksikan sebagai asisten rumah tangga.

Paten bernomor 20140074292 bertitel Robot device, method of controlling robot device, computer program, and program storage medium ini adalah versi update dari QRIO yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Di paten terbarunya ini, robot QRIO digambarkan memiliki tangan yang lebih besar, lalu untuk kakinya digantikan roda agar lebih cepat bergeraknya, sudut gerak yang lebih fleksibel, serta kamera yang lebih canggih.

Yang jadi fokus dari update robot QRIO ini adalah sistem software analisis diri sendiri untuk kamera.

Untuk sementara ini, mari kita nantikan saja pengumuman resmi dari Sony mengenai kehadiran robot canggih ini. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox