atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Swedia Kenalkan Pembayaran via Scan Tangan

By Atjehcyber.net on 4/18/2014 | 00.10


Stockholm - Swedia perkenalkan metode pembayaran melalui teknik scan tangan. Seperti apa?

PhysOrg melansir, para peneliti di Lund University menyatakan bahwa scan tangan kini menjadi metode pembayaran alternatif untuk orang-orang di kota wilayah selatan Swedia.

Tempat-tempat untuk melakukan scan pembuluh darah di tangan kini telah dipasang di 15 toko dan restoran di Lund, Swedia.

Ide ini pertama kali digulirkan oleh seorang mahasiswa teknik bernama Fredrik Leifland. Ia mendapatkan ide tersebut sekitar dua tahun yang lalu, saat sedang mengantri untuk melakukan pembayaran.

Sebanyak 1.600 orang di Lund telah mendaftar untuk sistem ini. Leifland mengatakan bahwa sistem ini tidak hanya cepat, tapi juga lebih aman ketimbang metode pembayaran konvensional.

"Setiap individu memiliki pola pembuluh darah yang berbeda, sehingga tidak ada cara untuk melakukan penipuan di sistem ini," ungkap Leifland di pernyataannya. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox