atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Telepon atau SMS-an Saat Berkendara Akan Didenda Rp 16 Juta

By Atjehcyber.net on 4/15/2014 | 11.00


Mungkin hal ini akan membuat efek amat sangat jera terhadap siapapun pelakunya. Pemerintah Irlandia berlakukan peraturan tilang kepada setiap pengguna kendaraan bermotor yang kedapatan sedang menggunakan perangkat mobile saat berkendara.

Tidak hanya di Irlandia saja, tentunya di negara manapun, kasus kecelakaan yang berawal dari kelalaian sang pengemudi untuk mengendarai kendaraannya karena sedang beraktivitas dengan perangkat mobilenya juga kerap terjadi.

Oleh karenanya, pemerintah Irlandia akan memberikan sanksi tilang yang harus dibayar dengan uang sebesar EURO 1000 atau sekitar Rp 16 juta (maksimal) bagi yang melakukan aktivitas menggunakan telepon genggam ketika sedang berkendara.

Selain itu, seperti dikutip dari Antara (14/04), apabila sang pelaku kembali mengulangi perbuatannya untuk yang kedua kali, maka dia akan didenda sampai dengan EURO 2000. Apabila pengulangan tersebut sampai tiga kali, maka dia harus mendekam di penjara selama 3 bulan.

Bagaimana jika di Indonesia juga diterapkan peraturan seperti di Irlandia ini, kira-kira bakal ada yang kapok untuk chatting atau SMS ketika sedang mengendarai motor gak ya? (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox