atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Tony Abott: Sinyal Itu Berasal dari Kotak Hitam MH370

By Atjehcyber.net on 4/12/2014 | 10.30


Perdana Menteri Australia Tony Abbott mengaku "sangat yakin" bahwa sinyal yang dideteksi tim pencari berasal dari kotak hitam pesawat MH370.

Berbicara di Shanghai sebelum bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping, Abbott menyatakan tim pencari telah berada pada lokasi yang benar.

"Kami telah menyempitkan area pencarian dan kami sangat yakin bahwa sinyal-sinyal yang kami deteksi berasal dari kotak hitam MH370," ujar Abbott. Meski demikian, sambungnya, tim pencari kini berada dalam tahap krusial. Pasalnya, baterai kotak hitam pesawat dirancang bertahan selama 30 hari. Adapun pesawat MH370 milik Malaysia Airlines telah raib sejak 8 Maret lalu.

"Sinyal dari kotak hitam tersebut mulai hilang dan kami berharap mendapat sebanyak mungkin informasi sebelum sinyal akhirnya padam." Sementara itu, Koordinator Pencarian Angus Houston menyatakan upaya pencarian kini berfokus pada tiga area. Dua area pertama terletak sejauh 2.390 kilometer sebelah barat laut Perth. Area terakhir, yang terletak 1.670 kilometer sebelah barat laut Perth, telah menghasilkan optimisme lebih besar. Sebab area seluas 600 kilometer persegi itu dekat dengan lokasi sinyal-sinyal akustik yang ditangkap kapal Ocean Shield.

Di lokasi itulah lusinan pelampung sonar yang mampu menangkap suara hingga kedalaman 300 meter di bawah permukaan laut diturunkan. (*/ng-id, bbc.co.uk/indonesia)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox