atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Twitter ‘Menjelma’ Jadi Facebook

By Atjehcyber.net on 4/24/2014 | 01.57


Suka atau tidak, Twitter telah merombak tampilan desain profil layanannya menjadi mirip Facebook. Tampilan baru Twitter ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak awal April 2014.

Awalnya tampilan baru Twitter tersebut baru dirilis untuk beberapa akun populer saja. Dan mulai hari ini, Twitter mengumumkan bahwa tampilan baru tersebut sudah bisa diakses oleh semua pengguna Twitter versi web.

Dari segi tampilan, desain baru Twitter ini mengingatkan kita pada tampilan situs jejaring sosial Facebook. Profil baru Twitter tersebut memiliki tata letak tiga kolom, ada tempat untuk foto background yang besar dan foto profil yang diletakkan tumpang tindih di atasnya, yang diletakkan di sebelah kiri layaknya Facebook.

Terdapat pula beberapa fitur baru yang spesifik, ini termasuk "best tweets" untuk menyoroti tweet-tweet populer; "pinned tweet" di mana Anda bisa mem-pin tweet untuk diletakkan di atas halaman profil Anda agar follower bisa melihatnya; dan opsi "filtered tweets".

Dengan tampilan baru Twitter ini, Anda juga jadi lebih mudah melihat tweet. Anda bisa mengatur timeline (lini masa) Twitter Anda sesuai keinginan, misalnya ingin melihat kicauan beserta balasannya saja, atau sekadar ingin melihat foto atau video.

Retweet dan posting-an yang populer juga ditampilkan lebih menonjol sehingga lebih mudah dilihat.

Pengguna yang baru saja mendaftar di Twitter nantinya akan langsung disuguhi dengan tampilan baru Twitter, sedangkan pengguna lama nantinya akan mendapat pemberitahuan untuk mengganti tampilan Twitter lama ke tampilan baru. (*tek.lip6)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox