atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

WhatsApp kini Capai Setengah Miliar Pengguna

By Atjehcyber.net on 4/26/2014 | 07.55


WhatsApp kini mempunyai 500 juta pengguna aktif reguler di seluruh dunia, demikian layanan pesan mobile yang diakuisisi Facebook ini seperti dikutip AFP.

Angka ini naik dari perkiraan akhir Februari lalu 450 juta pengguna ketika layanan ini meluas amat cepat di negara-negara seperti Brasil, India, Meksiko dan Rusia.

WhatsApp mengatakan dalam blognya bahwa penggunanya juga berbagi lebih dari 700 juta foto dan 100 juta video sehari.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan Februari lalu bahwa jejaring sosialnya mengakusisi WhatsApp senilai 19 miliar dolar AS.

Pembelian campuran saham dan tunai ini mengawinkan WhatsApp yang punya basis pengguna yang terus tumbuh dengan 1,2 miliar pengguna aktif Facebook.

Angka akuisisi gila-gilaan itu membuat orang terheran-heran namun Zuckerberg berkata pada Kongres Mobile Dunia di Spanyol beberapa hari lalu bahwa dia yakin nilai WhatsApp jauh di atas itu.

Dia beralasan hanya sedikit sekali layanan pesan yang bisa menjangkau jutaan orang di seluruh dunia. Akuisisi ini menjadi akusisi terbesar yang dilakukan Facebook, demikian AFP. (*afp/ant)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox