atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

11 Pelajar Indonesia 'Tarung' dalam Intel ISEF 2014 di AS

By Atjehcyber.net on 5/11/2014 | 17.00


JAKARTA - Intel Indonesia selesai menseleksi 11 pelajar terbaik untuk mengikuti kompetisi di Los Angeles, Amerika Serikat, dalam Intel International Sciense and Engineering Fair (ISEF) 2014 pada 11-16 Mei 2014.

Intel ISEF adalah kompetisi sains internasional untuk pelajar terbesar dunia, menyediakan forum tahunan untuk lebih dari 1.700 siswa SMA dari lebih 70 negara dari seluruh dunia. Pada acara ini, inovator muda berbagi ide, memamerkan riset mutakhir, dan bersaing untuk memperebutkan lebih dari USD 4 juta dalam bentuk penghargaan dan beasiswa.

Director Public Affairs Intel Indonesia, Deva Rachman menyatakan, Intel telah mendukung Intel ISEF sejak tahun 1997. “Kami mendorong antusiasme generasi muda yang mempelajari matematika dan sains dan berkontribusi pada masa depan dunia,” kata Deva kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Setiap tahun, sekitar 7 juta siswa SMA di seluruh dunia mengembangkan proyek-proyek riset orisinal dan mempresentasikan karya mereka di kompetisi sains lokal dengan harapan bisa mengikuti Intel ISEF.

Hanya yang terbaik dan paling cerdas yang diundang untuk berpartisipasi dalam perayaan ilmu pengetahuan, teknologi, teknik, dan matematika selama seminggu ini.

Deva menambahakn, tahun ini, Indonesia akan diwakili oleh 11 pelajar dalam Intel ISEF 2014 yang telah memenangkan kompetisi sains tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Keahlian dalam matematika dan ilmu pengetahuan penting dimiliki oleh para pelajar Indonesia agar mereka menjadi kompetitif di masa depan,” jelas Deva.

Intel sendiri berkomitmen untuk terus meningkatkan pendidikan di Indonesia melalui partisipasi aktif dalam program-program pendidikan dan menyediakan akses ke teknologi yang memungkinkan munculnya inovator masa depan.

Intel ISEF merupakan kesempatan yang baik bagi pelajar untuk berbagi ide dengan peserta lain dan menampilkan proyek-proyek inovatif di tingkat dunia. Di Indonesia, Intel bekerja sama dengan LIPI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang mengadakan kompetisi sains di tingkat nasional.

Intel ISEF menyatukan pikiran-pikiran ilmiah muda terbaik, menampilkan bakat mereka di panggung internasional, di mana para ilmuwan tingkat tinggi meninjau dan menilai hasil karya mereka. Jutaan siswa di seluruh dunia bersaing setiap tahun di kompetisi sains lokal dan sekolah yang disponsori; pemenang kompetisi lokal ini memenangkan kesempatan untuk mengikuti Intel ISEF. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox