atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Afghanistan, Negara Kedua Paling Banyak Disadap

By Atjehcyber.net on 5/26/2014 | 10.30


London - Dokumen yang dibocorkan oleh WikiLeaks mengungkap bahwa Afghanistan adalah negara kedua yang paling banyak disadap jaringan telponnya oleh NSA.

IBTimes melansir, WikiLeaks mengungkap bahwa Afghanistan merupakan engara kedua yang paling banyak dipantau jaringan teleponnya oleh National Security Agency (NSA).

Awal pekan ini, kolumnis AS ternama, Glenn Greenwald, mengungkap bahwa NSA kini telah memantau semua jalur telekomunikasi telepon di kepulauan Bahama.

Namun pihak WikiLeaks membocorkan bahwa negara kedua yang paling banyak disadap adalah Afghanistan.

"Negara yang dipertanyakan tersebut adalah Afghanistan," ungkap pihak WikiLeaks.

Info detil dari aksi NSA terhadap Afghanistan sebelumnya juga telah diungkap dari beberapa pembocoran dokumen.

Dalam sebuah buku yang ditulis oleh surat kabar Jerman, Der Spiegel, mengenai isu Snowden, disebutkan bahwa melalui program bernama Acid Wash, NSA mengumpulkan sekitar 30-40 juta data rekaman metadata tiap harinya di negara tersebut. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox