atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Charger Ini Bisa Ngecas 40 Ponsel Sekaligus!

By Atjehcyber.net on 5/08/2014 | 14.00


Seoul - Teknologi wireless charging atau pengisi ulang baterai tanpa kabel, merupakan inovasi bagi para pengguna smartphone agar lebih mudah mengisi daya pada ponselnya.

Hal itu mendorong tim peneliti dari Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) untuk mengembangkan teknologi isi ulang yang mampu mengisi ulang baterai semua perangkat gadget sampai radius lima meter.

Teknologi tersebut bernama Dipole Oil Resonant System atau (DCRS). Alatnya mempunyai daya cukup besar, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang baterai 40 ponsel sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Mengutip Gizmag, DCRS dapat mentransfer daya lebih kuat, bila perangkat yang akan diisi ulang juga semakin dekat. Misalkan pada jarak empat meter daya yang sampai hanya 471 watt, sedangkan dalam radius tiga meter daya yang dihantarkan mencapai 1.403 watt.

Maka tak heran, jika DCRS sanggup membuat TV LED, serta tiga kipas angin menyala dalam waktu bersamaan.

Alat 'sakti' ini merupakan bagian dari proyek Korea Hydro & Nuclear Power Co, Ltd, yang tujuannya menawarkan sumber daya lebih baik dalam berbagai keadaan darurat. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox