atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Dengan Mesin Ini Secangkir Teh Sempurnapun Hadir

By Atjehcyber.net on 5/07/2014 | 17.00


London - Kini telah hadir sebuah mesin yang diklaim dapat membuat secangkir teh yang 'sempurna'.

Perusahaan bernama Bkon, adalah pencipta mesin bernama Craft Brewer ini. Menurut Bkon, proses pemasakan teh jauh lebih rumit dari sekedar mencelupkan kantong teh ke air mendidih.

Alat itu sudah diuji di berbagai kedai kopi di AS, dan akan dijual di Inggris seharga 7.700 Poundsterling pada akhir tahun ini, demikian laporan BBC.

Beberapa ahli masih meragukan mesin itu dan mempertanyakan apakah ada orang yang mau membeli alat pembuat teh dengan harga sangat mahal.

Craft Brewer mengandalkan proses terbaru dalam memasak teh, disebut infusi atmosfer terbalik, dengan memakai 'ruang' pemasakan tempat dauh teh, serta air diletakkan. Selanjutnya udara disedot keluar untuk menciptakan ruang hampa udara.

Tekanan negatif dalam 'ruang' ini, bisa membuat daun teh naik ke permukaan air. Bahkan menurut Bkon, dapat mengeluarkan rasa yang jauh lebih pas dibandingkan dengan hanya menuang air panas saja.

Mesin dari Bkon ini mampu membuat 60 cangkir teh dalam satu jam. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox