atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

eBay Minta Penggunanya Ganti Password

By Atjehcyber.net on 5/24/2014 | 04.00


San Jose - eBay meminta para penggunanya untuk mengganti kata sandi atau password setelah serangan cyber atas salah satu jaringan datanya.

Situs lelang asal AS tersebut mengatakan bahwa jaringan data yang diserang itu berisi kata sandi yang sudah dienkripsi dan data non-keuangan lainnya.

"Jaringan data itu termasuk nama pelanggan, kata sandi yang dienkripsi, alamat email, alamat fisik, nomor telepon, dan tanggal lahir. Namun, jaringan data itu tidak berisi informasi keuangan dan informasi pribadi rahasia lainnya," demikian tertulis dalam pernyataan eBay seperti dilansir BBC.

Meski eBay juga memiliki layanan transfer uang PayPal, mereka mengatakan data divisi itu disimpan secara terpisah dan tidak ada bukti-bukti jaringan tersebut diakses secara gelap.

Disarankan para pengguna yang mengguna login yang sama di eBay di situs-situs lain untuk menggantinya juga.

Situs lelang yang bermarkas di California ini memiliki 128 juta anggota aktif dengan nilai perdagangan sekitar US$212 miliar di berbagai pasarnya dan layanan lain sepanjang tahun 2013. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox