atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Facebook dan Twitter Laksana Lingkaran Setan

By Atjehcyber.net on 5/24/2014 | 00.10


Internet dan jejaring sosial seakan sudah menjadi satu hal yang penting dan perlu bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Namun menurut seorang aktris dari Inggris, Emma Thompson, jejaring sosial adalah 'pembunuh' generasi.

Dalam suatu wawancara, Emma menjelaskan bahwa memang sekarang ini Google dan jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook adalah 'makanan pokok' sehari-hari banyak orang.

Namun, apabila disuruh memilih, berselancar di Google, beraktivitas di Facebook atau Twitter atau pergi ke suatu tempat, Emma lebih memilih opsi terakhir yaitu beraktivitas di dunia nyata.

Dikutip dari Mashable (21/05), menurutnya situs-situs jejaring sosial memiliki sifat merusak, bahkan dapat membunuh generasi.

"Dalam 25 tahun ke depan, mungkin secara tiba-tiba generasi yang ada akan menyusut dan mati. Semua orang akan mati dalam waktu bersamaan. banyak orang terkoneksi (dengan internet dan jejaring sosial) selama 24 jam dan tidak berusaha mencari tahu kenapa harus begitu. Hal itu disebabkan karena kita sudah dibuat untuk menjadi bodoh," jelasnya.

Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa ada sisi negatif apabila terus terhubung dengan internet atau juga jejaring sosial. Akan tetapi, mereka seakan tidak dapat melakukan suatu perubahan atau menghentikannya, karena sudah 'kecanduan.'

Akan tetapi, tidak semua orang akan 'pasrah' dengan hal tersebut. Seperti contohnya adalah Stephen Fry, seorang selebriti di Twitter. Dia join di Twitter sejak tahun 2008 dan memiliki 7 juta follower. Namun pada akhirnya, dia menutup accountnya itu.

Pendapat yang sama juga dilontarkan oleh seseorang bernama Dr Gregory House. Dia berpendapat bahwa ada tingkat kesulitan tersendiri bagi seseorang yang sudah 'kecanduan' untuk meninggalkan layanan dunia maya tersebut.

"Teknologi seperti ini seperti sebuah lingkaran setan," jelasnya. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox