atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Galaxy Pocket Terbaru Hadir dengan Android KitKat?

By Atjehcyber.net on 5/07/2014 | 02.09


Jakarta - Samsung rumornya tengah menyiapkan sebuah smartphone berbasis Android KitKat namun diperuntukan bagi segmen low-end. Hal ini diketahui dari sebuah bocoran terbaru. Seperti apa?

Samsung terus berusaha memenuhi kebutuhan perangkat mobile untuk setiap kalangan, mulai dari perangkat flagship di kategori high-end hingga perangkat di segmen low-end.

Untuk segmen yang terakhir disebutkan, kabarnya raksasa Korea Selatan ini sedang menyiapkan kehadiran sebuah smartphone berkode SM-G110B.

Bocoran mengenai SM-G110B ini didapat dari dokumen yang terpampang pada situs resmi Samsung. Di situ tertulis bahwa SM-G110B merupakan smartphone dengan spesifikasi layar 3,3 inci, prosesor 1GHz berbasis ARM Cortex-A7, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.

Dokumen tersebut juga mengungkap bahwa contoh produk dari smartphone SM-G110B ini sudah dikirimkan ke India melalui Delhi Air Cargo untuk menjalani riset dan uji coba.

Berdasarkan data dari bocoran dokumen tersebut, banyak pihak yang menduga jika SM-G110B ini merupakan bagian dari lini smartphone Galaxy Pocket.

Melihat ke masa lalu, lini Galaxy Pocket memang hadir dengan layar yang mungil, spesifikasi low-end, dan harga yang murah. Bahkan generasi terakhir yang dirilis pada Juli tahun lalu, Galaxy Pocket Neo, hanya dibanderol dengan US$80.

Tentu saja saat ini belum ada gambaran pasti kapan SM-G110B akan hadir dan apakah memang benar smartphone ini bagian dari lini Galaxy Pocket atau bukan.

Namun yang pasti, bila berniat menguasai pasar negara berkembang, maka paling tidak Samsung harus membanderol smartphone anyarnya ini dengan harga di bawah US$100. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox