atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Google Siapkan Kejutan bagi Para Pecinta Android

By Atjehcyber.net on 5/02/2014 | 08.00


San Francisco - Setelah Android KitKat, kabarnya Google sedang mempersiapkan sebuah kejutan manis bagi para pecinta Android. Kejutan ini disebut mampu mengubah Android secara keseluruhan.

Google tampaknya tengah bereksperimen agar fitur voice command Google Now mampu memainkan peran yang lebih besar di Android.

Laporan terbaru Android Police mengungkap rencana Google mengenai perluasan fitur perintah suara tersebut. Dikatakan bahwa Google ingin menjadikan perintah 'OK Gogole' sebagai kata paling 'sakti' di seluruh bagian Android.

Jika sebelumnya penggunaan Google Now hanya terbatas untuk pencarian di Google Search, nantinya pencarian menggunakan suara 'OK Google' bisa dilakukan di sembarang aplikasi yang ada di perangkat Android Anda.

Ini artinya Anda cukup katakan 'Ok Google' untuk memulai pencarian konten dari dalam sembarang aplikasi Android terkait aplikasi tersebut.

Misalnya, jika Anda menggunakan aplikasi 'Gallery' bawaan Android, Anda bisa ucapkan 'OK Google' untuk memunculkan kotak pencarian. Dari situ Anda bisa meminta Google untuk melakukan share atau edit sebuah foto.

Bahkan, Anda tidak perlu menyentuh tombol apapun di perangkat Android Anda untuk menjalankan perintah tersebut. Sangat menarik bukan?

Namun, masih belum diketahui kapan Google akan mengaplikasikan fitur inovatif ini. Mungkinkah hal tersebut akan diungkap dalam konferensi Google I/O, Juni mendatang, ataukah langsung akan diterapkan pada update Android 5.0? (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox