atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Indonesia Menjadi Tempat yang Tepat untuk Hujan Meteor

By Atjehcyber.net on 5/08/2014 | 12.00


Apabila di bulan April 2014 kemarin ada kejadian langka yaitu penampakan beberapa gerhana, di bulan Mei ini akan ada lagi pemandangan langit nan spektakuler.

Pada tanggal 05 sampai 07 Mei 2014, ada pemandangan spektakuler di langit malam. Pemandangan tersebut adalah sebuah hujan meteor dari debris komet Halley yang akan nampak dari bumi.

Para peneliti menyebut hujan meteor ini dengan nama Eta Aquarids karena berada di konstalasi rasi bintang Aquarius. Hujan meteor ini akan muncul pertama kali pada tanggal 05 Mei 2014.

Dikutip dari iB Times (01/05), puncak dari Eta Aquarids ini adalah pada tanggal 06 Mei 2014. Masyarakat di Indonesia menjadi orang-orang yang beruntung karena pemandangan hujan meteor ini akan sangat jelas dapat dilihat di Asia Tenggara (khususnya Indonesia) dan beberapa bagian di Australia. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox