atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Instagram Minta Maaf Hapus Foto Pantat

By Atjehcyber.net on 5/28/2014 | 14.00


Beberapa saat lalu, Instagram dikecam banyak orang khususnya pengguna layanan mereka sendiri karena menghapus sebuah foto pantat yang diunggah oleh salah seorang pengguna Instagram bernama Meghan Tonjes.

Setelah fotonya dihapus, tentu saja Tonjes bertanya-tanya kenapa foto tersebut dihapus? Sebelumnya, Tonjes juga menjelaskan bahwa pengunggahan foto pantatnya itu bukan untuk memamerkan aurat ke khalayak umum melainkan sebagai penanda rutinitas dan kerja kerasnya dalam menurunkan berat badan supaya dapat menjadi inspirasi banyak orang yang memiliki 'kelebihan lemak' untuk ikut berolahraga dan bekerja keras agar dapat sehat dan kembali langsing.

Dikutip dari Mashable (23/05), sesaat setelah menghapus foto Tonjes dan tanpa memberikan konfirmasi kepada sang pemilik foto, Instagram akhirnya memunculkan kembali foto itu dan mengirimkan permintaan maaf kepada Tonjes.

Dalam surat permintaan maaf tersebut, pihak Instagram menyatakan, "Dalam peraturan yang kami buat, kami selalu membatasi konten-konten berupa ketelanjangan dan yang bersifat 'dewasa.' Namun dalam hal ini kami memohon maaf. Kita menyadari kita tidak selalu melakukan hal yang tepat dan terkadang salah dalam mengambil keputusan."

Tentunya menjadi satu hal yang mengherankan karena sampai sekarang ini, ada ratusan bahkan mungkin jutaan foto dengan konten 'berani' diunggah di Instagram. Contohnya foto Rihanna, Kim Kardashian atau juga pengguna Instagram lain yang mengunggah foto seksinya. Akan tetapi tidak ada tindakan khusus apalagi sampai dihapus.

Menjadi satu pertanyaan yaitu apakah Instagram sengaja membeda-bedakan pengguna layanannya, dalam artian foto pantat Tonjes tersebut terlihat sangat 'gemuk,' sedangkan foto-foto seksi lainnya sangat 'menggiurkan' serta 'memperbolehkan' selebritis untuk mengunggah foto seronoknya di situs mereka? (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox