atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Intel Education, Modernisasi Kegiatan Belajar Siswa SD

By Atjehcyber.net on 5/14/2014 | 17.00


SINGAPORE - Tablet Berbasis Intel mendukung siswa sekolah dasar untuk belajar di kelas. Intel mendorong modernisasi kegiatan belajar dan mengajar di sekolah melalui program Intel Education.

Brian Gonzales dari Intel Education pada Rabu (30/4/2014) mengatakan, anak-anak sudah terlibat dengan penggunaan gadget. "Teknologi mempengaruhi aspek kehidupan," kata Brian.

Menurutnya, teknologi dikembangkan dan digunakan tidak hanya untuk bidang medis, tetapi juga dunia pendidikan. Tren dalam dunia pendidikan ialah melibatkan anak untuk pakai teknologi, sehingga terjadi peningkatan dalam hal kemauan belajar dan ilmu pengetahuan yang lebih mudah ditangkap, karena siswa terlibat langsung dalam penelitian.

Intel ingin menghadirkan teknologi yang dapat dipakai di kelas. Riset yang dipaparkan Sam Al Schamma dari Intel Education mengungkapkan, ada sekira 490 juta pelajar di Asia Pasifik.

"Ada 1,5 persen penetrasi device di antara pelajar, 11,5 juta ruangan kelas. Ada sekira 16 juta guru di 2012," tuturnya. Meskipun demikian, masih ada kendala di beberapa negara Asia Pasifik, yakni tenaga pengajar atau guru yang masih membutuhkan informasi mengenai penggunaan teknologi, termasuk tablet atau laptop.

Untuk mewujudkan modernisasi kegiatan belajar siswa tersebut, Intel menyediakan tablet 2-in-1 tangguh yang memiliki fitur tahan air dan tahan banting. "Intel Education di indonesia. Tahap pertama, bantu guru dulu, lebih kepada cara penggunaan teknologinya," kata Harry K. Nugraha, Director Strategic Business Development Intel Indonesia kepada Okezone di Singapura, Kamis (1/5/2014).

Ia mengungkapkan, tahap kedua, perusahaan juga dapat bekerjasama dengan beberapa pihak, termasuk perusahaan finansial atau pendanaan. "Yang terakhir, kerjasama dengan pemerintah. Bagaimana mendorong penggunaan komputer ini untuk proses pembelajaran," jelasnya. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox