atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Internet Harus Miliki Konten Penunjang Edukasi

By Atjehcyber.net on 5/28/2014 | 10.30


Humas pemerintah jangan hanya untuk pencitraan bupati, menteri dan lain-lain, tapi bisa juga menjadi "Cyber Teacher" yang mampu mencerdaskan bangsa.

Saat ini pola komunikasi yang tadinya point to point harus berubah menjadi many to many (New maker at the same time, every time). Perkembangan teknologi informasi komunikasi makin mahir seperti halnya media sosial. Saat ini makin marak dengan adanya Twitter dan Facebook.

Masih dalam rangkaian acara Pekan Informasi Nasional 2014 di Padang, Dirjen Informasi & Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Freddy H, menyatakan bahwa saat ini masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi melalui internet, namun sangat disayangkan konten yang tersedia masih kurang mengedukasi dan pemberdayaan masyarakat masih sangat minim.

Revolusi komunikasi saat ini juga berupa "konten" yang harus sangat menunjang dan berkualitas. Saat ini Twitter dan Facebook masih digunakan untuk berkomunikasi dengan tujuan konsumtif, narsis, hedonis dan lain sebagainya.

Dua per tiga orang di Pulau Jawa memiliki 2 HP. Jumlah pengguna smartphone diperkirakan sampai akhir tahun 2014 sebesar 82 juta. Sebelumnya 63 juta dan penetrasi internet mencapai sebesar 29%.

"Konten harus berbasis edukasi dan mencukupi kebutuhan komunikasi sarana edukasi di ruang publik. Tontonan anak-anak dini saat ini kurang dari pengawasan orang tua sehingga menyebabkan banyak kejadian yang negatif terjadi, seperti halnya akses pornografi di Indonesia itu termasuk tinggi, malah saya dengar pernah nomor dua di dunia," tutur Freddy H,Dirjen Informasi & Komunikasi Publik Kementerian Kominfo. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox