atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

iOS 7 Tidak Aman!

By Atjehcyber.net on 5/08/2014 | 10.30


California - Sistem operasi besutan Apple, iOS 7, ternyata mempunyai bug yang membuat lampiran email atau attachment tak bisa disematkan meski Data Protection sudah diaktifkan.

Bug tersebut cukup rentan dimasuki virus atau malware yang menyusup melalui attachment. Melansir Neowin, bug ini ditemukan oleh peneliti untuk NESO Security Labs di Jerman, Andreas Kurtz.

Kurtz melakukan percobaan dengan iPhone 4 yang berjalan di iOS 7.1, kemudian ia mengatur akun email IMAP. Selanjutnya Kurtz mengakses sistem file, dan menemukan setiap file lampiran tak mempunyai restriction.

"Beberapa pekan lalu, saya menemukan kalau lampiran email dalam iOS 7 MobileMail.app tak terproteksi dengan mekanisme proteksi data Apple. Hal ini bertentangan dengan klaim Apple bahwa perlindungan data menyediakan lapisan tambahan untuk perlindungan pesain email serta lampiran," ujar Kurtz.

Kemungkinan, bug ini juga terdapat pada iPhone 5S dan iPad 2 yang berjalan pada versi iOS 7.0.4.

Hal tersebut telah dilaporkan kepada Apple, namun belum ada respon berarti dari perusahaan teknologi AS itu. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox