atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Iran: Blokir Instagram

By Atjehcyber.net on 5/26/2014 | 08.30


Teheran - Setelah beberapa waktu lalu memblokir aplikasi pesan WhatsApp, kini pemerintah Iran juga menerapkan kbijakan yang sama untuk aplikasi berbagi foto populer, Instagram.

Pengadilan Tinggi Iran memerintahkan kementerian telekomunikasi negara tersebut untuk melakukan pemblokiran terhadap Instagram. Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa pemblokiran Instagram di republik Islam itu berlaku efektif mulai hari Jumat, 23 Mei 2014.

Hal ini merupakan kebijakan terbaru pemerintah Iran dari rangkaian pemblokiran yang dilakukan kepada berbagai layanan jejaring sosial milik Barat. Sebelum Instagram, Iran pun telah melakukan kebijakan yang sama terhadap Facebook dan Twitter, demikian lansir Engadget.

Iran menganggap Instagram dan jejaring sosial lainnya merupakan ancaman bagi keamanan negara Selain itu, pemerintah Iran juga tidak menginginkan budaya mereka terkontaminasi oleh budaya Barat yang tersaji di berbagai jejaring sosial, termasuk Instagram.

Tidak diketahui bagaimana cara pemerintah Iran memblokir Instagram. Namun, yang pasti hingga Minggu siang (25/5), sebagian penduduk Teheran masih bisa mengunggah foto-foto mereka di Instagram. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox