atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Kecelakaan Akibat Penggunaan Ponsel Meningkat

By Atjehcyber.net on 5/08/2014 | 00.30


Tokyo - Kecelakaan akibat penggunaan ponsel di Jepang terus meningkat. Hal ini berdasarkan data yang dilansir oleh instansi terkait di Negeri Matahari Terbit tersebut. Seperti apa?

Tokyo Fire Department mencatat sebanyak 36 orang cidera karena kecelakaan akibat penggunaan ponsel di tahun 2013. Jumlah ini meningkat dari 23 orang cidera karena hal yang sama di tahun 2010.

Sepanjang 2013, banyak kecelakaan yang terjadi ketika orang berjalan sembari menggunakan ponsel, mulai dari menabrak tembok hingga tertabrak kendaraan saat menyeberang. Kecelakaan yang paling parah terjadi ketika orang menggunakan ponsel saat berkendara.

"Ada lima kecelakaan yang berakhir dengan kematian akibat menggunakan ponsel sambil menyetir," ungkap sumber dari Tokyo Fire Department seperti dilansir RocketNews24.

Kecelakaan terkait penggunaan ponsel ini pun biasanya terjadi pada mereka yang berusia 20 hingga 40 tahun.

Salah satu kecelakaan yang paling fatal terjadi pada Oktober 2013 di kawasan Itabashi Ward. Seorang pria paruh baya menyeberang rel kereta dengan kepala tertunduk karena asyik menggunakan ponsel, dan kemudian meninggal akibat tertabrak kereta.

Karena sudah dianggap mengkhawatirkan, Tokyo Fire Department akhirnya merilis sebuah peringatan berbunyi: "Menggunakan ponsel saat Anda berjalan sangatlah berbahaya. Karena bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar Anda."

Peringatan ini pun dipasang dengan ukuran besar di berbagai tempat umum seperti di halte bus, stasiun kereta, taman, dan di pinggir jalan. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox