atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Mahathir Mohamad: CIA Tahu Letak MH370 Saat Ini

By Atjehcyber.net on 5/21/2014 | 00.10


Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membuat pernyataan kontroversial seputar hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Dia bilang Agen Intelijen Amerika Serikat (CIA) dan perusahaan tahu keberadaannya.

Daily Mail melaporkan, Senin (19/5), menurut Mahathir pesawat tidak akan hilang begitu saja. Ada komunikasi kuat, radio, satelit, dan pemancar yang beroperasi tanpa batas serta mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar.

Apa yang ada di atas, bagi Mahathir, pasti akan ke bawah. Dia meragukan Malaysia Airlines tanpa jejak dan tanpa alasan. "Zaman sekarang teknologi sudah sangat canggih. Saya yakin pesawat ada di suatu tempat. Hanya membuang waktu dan uang untuk mencari kotak hitam," ujarnya.

Mahathir juga menduga untuk beberapa alasan media tidak melibatkan pihak Boeing dan CIA. Seharusnya ada di semua bandara soal penerbangan komersial dan masih bisa dilacak satelit meski komunikasi dan radar dinon-aktifkan. "Namun MH370 menghilang begitu saja dari layar. Boeing harus tahu bagaimana hal itu bisa dilakukan. Seharusnya ada koneksi ke kantor pusat Boeing," kata Mahathir.

lelaki 88 tahun itu juga mengatakan seharusnya Boeing memastikan radar tak mudah dimatikan lantaran sangat penting bagi keselamatan dan pengoperasian pesawat.

Mahathir yakin ada sebuah skenario besar tengah dipersiapkan di balik hilangnya MH370. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox