atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Makam Vampir Usia 500 Tahun Ditemukan di Polandia

By Atjehcyber.net on 5/12/2014 | 17.00


California - Sebuah makam vampir yang telah berusia 500 tahun ditemukan di Polandia. Seperti apa?

IBTimes melansir, para arkeolog telah menemukan makam yang diduga seorang vampir di wilayah Kamien Pomorski, barat laut Polandia.

Kerangka yang diduga berasal dari abad 16 tersebut ditemukan ketika sedang dilakukan penggalian di kota tersebut.

Tim penggali menemukan hal tak biasa yang mengindikasikan kalau yang dikubur di makam tersebut adalah vampir.

Beberapa gigi taring telah dipindahkan dari mulut tengkorak tersebut, lalu ada batu yang dimasukkan ke dalam mulutnya.

Lalu kakinya juga dipasung / dipancang, seperti agar tidak melarikan diri.

"Jelas petunjuk-petunjuk ini menandakan bahwa itu adalah vampir. Hal tersebut dilakukan demi keamanan masyarakat yang tinggal di sini pada waktu itu," ujar Slawomir Gorka, yang memimpin penggalian tersebut.

Gorka juga menambahkan bahwa ritual penguburan yang sama juga sangat umum di wilayah Kamien Pomorski pada abad 13 hingga 17.

Makam vampir itu sendiri dikubur dekat pada gereja kota. "Namun sepertinya vampir tersebut dikubur ketika gereja tersebut tak lagi ada," jelas Gorka.

Legenda vampir sudah ada sejak jaman Yunani dan Mesir kuno. Dr Tim Beasley-Murray, dosen studi Slavonic di UCL, menyatakan bahwa mitos vampir menyebar dari wilayah Balkan hingga Eropa Timur, pada era pra agama Kristen. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox