atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Microsoft Ciptakan Teknologi Penerjemah Percakapan

By Atjehcyber.net on 5/31/2014 | 14.00


CALIFORNIA - Microsoft akan segera meluncurkan aplikasi baru yang dapat menterjemahkan percakapan suara secara real-time. Hal ini diyakini dapat memudahkan komunikasi dua orang yang berbicara dalam bahasa berbeda, tetapi mampu memahami bahasanya satu sama lain dengan lebih mudah.

Dilansir Softpedia, Rabu (28/5/2014), CEO Microsoft, Satya Nadella mempresentasikan teknologi baru ini pada konferensi bernama Code Conference kemarin. Ia mengungkapkan bahwa sementara ini pengembangan masih dalam tahap 'beta', sementara untuk versi sempurna (full version) akan sangat mungkin untuk dirilis pada akhir tahun ini kepada pengguna.

Microsoft mendemonstrasikan penemuan tersebut dengan melakukan percakapan jarak dekat. Kedua pembicara berbicara menggunakan bahasa yang berbeda yaitu Inggris dan Jerman. Terjemahan audio akan menterjemahkan percakapan tersebut secara real-time, dengan menggukan sejumlah fitur seperti Skype voice, Microsoft translation dan Speech recognition.

Nadella menjelaskan, teknologi ini mungkin tidak akan ditawarkan secara gratis pada tahap awal, dan fokus yang paling diutamakan saat ini oleh Microsoft adalah memperkaya penambahan banyak bahasa.

Gurdeep Pall, Vice President Microsoft Skype dan Lync, menjelaskan bahwa Redmond sebenarnya telah berupaya mengembangkan teknologi ini selama lebih dari satu dekade. Namun penyempurnaannya baru dapat dirasakan dalam empat tahun terakhir. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox