atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Microsoft Jadi Berikan Windows 8.1 Plus Bing untuk Laptop Murah

By Atjehcyber.net on 5/27/2014 | 20.30


Microsoft kembali menghembuskan kabar 'sejuk' pada pecinta komputer murah dengan meluncurkan sistem operasi Windows terbaru plus mesin pencari 'baru' untuk laptop-laptop kelas low-end.

Seperti yang diberitakan oleh Techcrunch (23/5), Kamis kemarin, Microsoft bersama mesin pencarinya, Bing, telah resmi mengeluarkan Windows 8.1 terbaru yang menjadikan Bing sebagai mesin pencari utama di Internet Explorer.

Windows dan Bing memang sengaja melakukan ini untuk memberikan pengalaman yang lebih 'murah' bagi para pengguna tanpa harus membeli langsung OS ini secara terpisah. Bagaimana bisa?

Windows 8.1 plus Bing ini memang hanya akan dipasarkan bersama dengan laptop atau perangkat yang berharga di bawah USD 250 (sekitar Rp 2,9 juta).

Menurut salah satu analis Windows IT Pro, Paul Thurrott, sebenarnya Windows baru ini hanyalah Windows 8.1 biasa (32 atau 64 bit) yang mendapat Update 1.

Dan dengan penggabungan ini, para produsen laptop tidak harus bekerja sama dengan provider lain seperti Google untuk jadi mesin pencari utamanya. Alhasil, para produsen tersebut bisa menghemat dana dengan memakai Windows 8.1 plus Bing ini. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox