atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Minum 8 Gelas Air Sehari, Bagus atau Berbahaya?

By Atjehcyber.net on 5/29/2014 | 02.30


Jakarta- Jurnalis kesehatan ABC News Sabrina Bachai telah membuktikan manfaat sehat dari minum delapan gelas sehari. Tapi ia juga mendapat peringatan minum berlebihan bisa membuat tubuh keracunan.

Terinspirasi dari seorang gadis di instagram yang memasang foto kulit dan rambutnya yang indah dan mengungkapkan rahasianya adalah minum air tiga liter sehari.

Selama seminggu Bachai minum jumlah yang sama yaitu setara dengan delapan gelas dan mendapatkan hasil yang mengejutkan. Selain kulitnya terasa halus dan penuh, Bachai mengaku tidur lebih baik dan mengaku bobotnya turun sebanyak 2 kilogram.

"Aku tidak ngemil sebanyak sebelumnya, sehingga membantu mengekang nafsu makan saya. Karena banyak saat-saat ketika Anda lapar, Anda tidak benar-benar lapar-Anda hanya haus," katanya kepada ABC News yang mengatakan bahwa minum air membuatnya lebih kenyang.

Satu-satunya masalah yang ia peroleh adalah harus bolak-balik ke kamar kecil setidaknya 7-8 kali sehari.

Tapi ia juga mendapat peringatan bahwa terlalu banyak minum air juga bisa berbahaya.

"Minum air yang ekstrim, benar-benar tidak ada yang bisa ditunjukkan yang menguntungkan Anda," jelas editor medis ABC Dr Richard Besser, melansir dailymail, Minggu (25/5/2014).

Katanya, ini bisa menyebabkan keracunan air yang dapat menyebabkan kejang. Bahkan beberapa orang meninggal akibat minum terlalu banyak air.

Seseorang harus mendengarkan tubuh mereka ketika mereka mulai memberi tanda akan kebutuhan cairan. "Jika Anda tidak minum cukup air, Anda mengalami dehidrasi, kulit Anda akan terlihat buruk dan Anda akan merasa tidak enak. Tapi yang terpenting adalah keseimbangan dan tidak terlalu ekstrim," sambung Besser. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox