atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Mobil Tanpa Pengemudi Google

By Atjehcyber.net on 5/31/2014 | 10.30


WASHINGTON - Google tengah mengujicobakan mobil tanpa pengemudi (driverless car) miliknya. Desain tersebut jauh berbeda dari mobil konvensional lainnya.

Perusahaan multinasional Amerika Serikat itu mengatakan, akan membuat 100 mobil untuk test drive. Google berambisi ingin membawa teknologi ini keseluruh dunia dengan aman.

Dilansir The Guardian, Rabu (28/5/2014), Produsen internet yang berkantor pusat di Menlo Park ini, mengatakan selama beberapa tahun terakhir telah melakukan uji coba setiap hari. Mobil ini telah dilengkapi dengan sensor, peralatan navigasi, dan komputer agar dapat mengemudi secara otomatis.

Crish Urmson, direktur dari proyek tersebut mengatakan bahwa tujuan direalisasikanya mobil ini adalah untuk meningkatkan keselematan di jalan. "Sebuah langkah penting untuk memperbaiki keselamatan berkendara dan mengubah mobilitas bagi jutaan orang,” ujarnya.

Google juga mengatakan, dengan mobil ini diharapkan kendali konvensional (oleh manusia) yang biasanya dilakukan pada mobil akan diambil alih (otomatisasi). Karena terkadang manusia bisa lebih berpotensi menimbulkan bahaya.

Mobil contoh tersebut memiliki dua kursi, dengan kecepatan 25 mph (40 km/jam), mobil tersebut dapat menampilkan rute, dan array sensor yang memungkinkan komputer menentukan lokasi serta dapat melihat beberapa ratus meter ke depan. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox