atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

NASA Akan Kirim Astronot ke Asteroid

By Atjehcyber.net on 5/22/2014 | 10.30


Washington - NASA berencana akan mendaratkan astronot di asteroid yang tengah menuju ke arah Bumi. Untuk apa?

Badan antariksa milik AS, NASA, sedang merencanakan sebuah misi untuk mengirimkan astronot ke berbagai asteroid yang hendak menabrak Bumi. Dengan perangkat yang bisa mengubah gravitasi, para astronot itu akan mengalihkan pergerakan asteroid supaya menjauhi Bumi.

Selain itu, NASA juga akan mengambil contoh bebatuan asteroid untuk dibawa ke Bumi dan diteliti, demikian lansir Dailymail.

Asteroid yang dipilih oleh NASA untuk didaratkan astronot adalah yang berukuran lebar 7 atau 10 meter. Baru-baru ini terungkap bahwa para astronot di NASA sudah memulai latihan di bawah permukaan air untuk mempersiapkan perjalanan semacam itu.

Latihan di dalam air digunakan untuk membiasakan para astronot bekerja di ruang dengan gravitasi kecil.

Pendaratan astronot di asteroid ini tidak dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya, misi tersebut baru akan dilakukan pada tahun 2021 nanti. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox