atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Peralatan Rumah dari LG Bisa 'Berbicara'?

By Atjehcyber.net on 5/17/2014 | 08.00


Pernahkah anda keluar rumah dan lupa menghidupkan mesin cuci yang penuh dengan pakaian kotor? Tenang, anda tidak sendirian. Untuk mengatasi masalah tersebut, LG telah membuat HomeChat, software yang terintegrasi peralatan rumah dan smartphone yang memungkinkan kita 'berbicara' dengan alat-alat elektronik di rumah.

Menurut kabar yang dilansir Cnet (8/5), HomeChat ini telah disematkan pada kulkas baru LG, LG HomeChat Refrigerator, yang dilengkapi dengan built-in kamera ber-frame lebar di bagian atas dalam kulkas. Kamera ini memungkinkan kita untuk memonitor isi kulkas setiap saat.

Kulkas ini juga mampu mengecek jumlah, kadar kesegaran makanan, dan jenis asupan makanan yang cocok untuk pola makan seimbang berdasarkan bahan makanan yang tersedia.

LG juga membuat mesin cuci pintar, LG Smart Washing Machine, dengan kemampuan HomeChat. Bedanya, dengan alat ini kita bisa mencuci dari 'jauh' sekaligus mengecek kondisi cucian. Lebih lanjut, LG juga punya LG Smart Oven yang bisa kita 'mintai' saran menu makanan beserta resepnya.

HomeChat ini menjadi brand baru alat rumah tangga terbesar yang menggunakan komunikasi berbasis teks yang mampu dijalankan menggunakan smartphone.

Untuk saat ini, produk-produk ini hanya tersedia di Korea, dan rencananya juga akan dipasarkan di Amerika. Tapi masih belum diketahui kapan dan berapa harga peralatan rumah pintar ini nantinya. Tertarik membeli? (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox