atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Pria Ini Beli Mobil dengan Tumpukan Koin 5 Ton

By Atjehcyber.net on 5/21/2014 | 14.30


Beijing - Ada-ada saja kelakuan pria di China ini. Ia membeli sebuah mobil dengan menggunakan uang cash, tapi uniknya uang tersebut berbentuk koin atau uang recehan.

Autoblog melaporkan, seorang pria datang ke salah satu dealer di Beijing untuk membeli mobil, tapi dengan uang recehan berbentuk koin yang setara dengan nilai US$16.000 atau sekitar Rp 182 juta.

Tak tanggung-tanggung, koin yang dibawa pria itu memiliki bobot yang mencapai 5.000 kg alias 5 ton. Karena tidak mau kehilangan konsumen, para sales di dealer tersebut langsung melakukan penghitungan.

Karena kerepotan dalam menghitung jumlah recehan, akhirnya para sales yang bertugas meminta pria tersebut membayar setengah dari nilai mobil yang dibeli dengan uang recehan. Sedangkan sisanya dibebankan ke kartu kredit.

Tidak diketahui bagaimana cara pria itu membawa koin seberat 5 ton ke dealer mobil. Tidak disebutkan juga mobil apa yang akan ia beli.

Namun, pada tayangan NBC News, terlihat ada logo merek lokal China, Soueast, yang merupakan mitra dari Mitsubishi. Produsen lokal ini juga punya kerjasama dengan Chrysler untuk menjual Dodge Caliber dan Caravan.

Simak videonya uniknya.

video

(*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox