atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Proyek Balon Internet Google Gaet Pihak Telko

By Atjehcyber.net on 5/10/2014 | 20.00


California - Proyek balon internet Google, Project Loon, berencana untuk bekerjasama dengan pihak-pihak penyedia telekomunikasi, demi menghadirkan koneksi internet di wilayah-wilayah terpencil.

Eric Teller, Chief of Moonshots di Google X, mengatakan bahwa Google telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar telekomunikasi dalam kurun waktu enam bulan terakhir, untuk menghadirkan internet di wilayah-wilayah terpencil di seluruh dunia.

Di proyek ini Google ingin melisensikan spektrum jaringan internet ke operator-operator negara-negara non dunia ketiga, demikian lansir TheVerge.

Dengan proyek ini, balon-balon Google akan mengudara di langit negara-negara terpencil. Perumpamaannya seperti 'menara BTS yang terbang'.

Google pertama kali mengumumkan Project Loon adalah pada tahun 2013 lalu, dengan misi ingin membantu negara-negara berkembang dan terbelakang untuk cakuoan jaringan internet. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox