atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sejarah Pemblokiran Vimeo di Seluruh Dunia

By Atjehcyber.net on 5/14/2014 | 00.10


Jakarta - Ternyata bukan hanya Indonesia saja yang memblokir Vimeo, beberapa negara yang lain juga pernah melakukan hal serupa. Seperti apa?

Sejak akhir pekan lalu dunia internet riuh karena kebijakan Kemkominfo yang memerintahkan sejumlah penyedia layanan ISP di Tanah Air untuk memblokir beberapa situs dan blog porno, yang anehnya, di dalamnya termasuk Vimeo.

Perintah yang berlaku mulai tanggal 9 Mei tersebut sudah mulai diterapkan oleh beberapa ISP, salah satunya adalah Telkom Speedy.

Di beberapa negara lainnya ternyata Vimeo juga sempat diblokir.

Pada 4 Mei 2012 Vimeo diblokir di India tanpa alasan yang jelas oleh beberapa ISP setempat atas perintah Department of Telecom India. Beberapa lama kemudian pemblokiran tersebut dicabut.

Kemudian diketahui bahwa pembajakan dan pelanggaran hak cipta terhadap film lokal '3' dan 'Dhammu' lah yang menjadi penyebabnya. Setelah satu pekan diblokir, akhirnya pemblokiran Vimeo di India dicabut.

Kedua di India, pada 9 Januari 2014. Vimeo diblokir atas perintah pengadilan di Turki, tanpa alasan yang jelas. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox