atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sering 'Bertengkar', Apple Tetap Butuh Samsung

By Atjehcyber.net on 5/19/2014 | 08.00


Samsung tampaknya akan tetap 'menang' dalam persaingan melawan Apple, terbukti di tengah-tengah perang hak paten, Apple dan Samsung tetap dipersatukan oleh OS andalan Apple, iOS.

Menurut PhoneArena (12/5), baik iOS dan handset Apple lainnya diperkirakan masih akan terus membutuhkan suplai komponen dari Samsung. Display Research juga menegaskan jika di kuartal pertama tahun ini saja Samsung telah menjadi produsen terbesar untuk panel-panel iPad, termasuk layar 9,7 inchi-nya.

Praktis, hanya LG yang menjadi kompetitor Samsung dengan menyuplai 38 persen layar iPad di akhir kuartal yang sama, bandingkan dengan Samsung yang menguasai 62 persen. Selain itu, Samsung juga kembali 'dipinang' untuk memproduksi prosesor baru Apple, A8.

Meskipun rumor terus mengatakan bahwa Apple akan berpindah hati dengan menggandeng TSMC untuk produksi 'otak' iPhone, pada akhirnya tetap saja Samsung yang terus menjadi pilihan, sampai sekarang.

Begitu juga dengan rencana kerjasama produksi komponen layar bersama Sharp dan LG yang terus gagal, karena Apple lagi-lagi lebih memilih Samsung sebagai penyuplai utamanya.

Setelah sebelumnya Samsung harus membayar USD 119 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun atas pelanggaran 3 paten Apple, tampaknya mereka tetap bisa mendapatkan untung berlipat-lipat melihat tingginya angka permintaan Apple atas hardware-hardware Samsung. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox