atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Smartphone Android Harga Rp200 Ribu, Minat?

By Atjehcyber.net on 5/13/2014 | 10.30


CALIFORNIA - Tahun ini diharapkan akan muncul smartphone Android yang dibanderol dengan harga paling murah. Menjadi mungkin bila hadir smartphone baru dengan harga 12 poundsterling atau sekira Rp200 ribuan, berkat teknologi yang ditawarkan oleh pembuat chip smartphone, ARM.

Dilansir Gadgetshow.channel5, Jumat (9/5/2014), Samsung Galaxy S5 dengan hardware yang disematkan di dalamnya, dibanderol dengan harga 'premium'. Sekalipun Motorola Moto G tampil dengan harga lebih murah, namun masih dirasa kurang terjangkau untuk sebagian pengguna.

Smartphone terbaru dengan banderol Rp200 ribuan ini diharapkan mulai muncul beberapa bulan ke depan. Menurut laporan dari Anandtech, ARM memperhitungkan bahwa smartphone dapat dibuat murah dengan chip ARM.

Handset ini bahkan lebih murah dari smartphone Firefox OS yang dibanderol dengan harga USD25. Kabarnya, smartphone Rp200 ribuan ini diperkuat dengan prosesor ARM Cortex A5.

Smartphone ini diklaim tetap dapat menjalankan aplikasi Android favorit Anda. Prosesor ARM Cortex A5 memiliki kinerja prosesor yang lebih kuat ketimbang iPhone original yang diluncurkan pada 2007. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox