atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Studi: Sumpah Serapah Baik Bagi Kesehatan

By Atjehcyber.net on 5/16/2014 | 17.00


London - Meski sumpah serapah masih banyak dianggap tabu, namun studi terbaru menyatakan bahwa hal tersebut baik bagi kesehatan. Seperti apa?

Para ilmuwan menyebutkan bahwa sumpah serapah hanya merupakan pelepasan emosi yang tidak berbahaya.

Para psikolog dari Keele University di Inggris menyatakan bahwa sumpah serapah dapat menciptakan sebuah pelepasan emosi, yang membuat Anda merasa lebih kuat.

Pada dasarnya, para psikolog di atas berargumen bahwa kecarut-marutan biasanya digunakan untuk meniru mekanisme dan mampu membuat kita merasa lebih 'tabah'.

Para partisipan di studi ini diminta untuk memainkan video game yang agresif, dan mereka pun selalu melakukan sumpah serapah.

"Video game membuat penggunanya jadi lebih agresif dan mereka menyumpah," ujar Dr Richard Stephens, dosen senior di Keele University seperti dilansir Time.

“Kami ingin menggunakan kata-kata tabu ketika sedang emosi, dan hal tersebut membuat kita merasa lebih kuat," jelas Dr Stephens. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox