atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Taiwan Akan Tindak Tegas Pejalan Kaki Berponsel

By Atjehcyber.net on 5/10/2014 | 00.30


Taipei - Melihat tingginya tingkat kecelakaan yang melibatkan para pengguna perangkat mobile di Jepang, pemerintah Taiwan merasa harus mengambil tindakan tegas. Seperti apa?

Pemerintah Taiwan saat ini sedang menggarap sebuah rancangan undang-undang yang akan menindak tegas para pejalan kaki yang masih terus menggunakan perangkat mobile mereka saat berjalan di trotoar atau ketika menyeberang jalan. Nantinya para pelanggar undang-undang itu akan dikenakan denda sekitar US$10.

Selain berkaca pada Jepang, wacana ini digulirkan setelah pada Maret lalu seorang perempuan di Taiwan tewas ditabrak taksi saat menyeberang jalan sambil asyik menggunakan ponsel.

Berdasarkan data dari sebuah media di Taiwan, saat ini terdapat sekitar 14 juta pengguna smartphone dan tablet di negara tersebut. Sebagian besar dari mereka disebut sudah merupakan pecandu berat perangkat mobile yang mereka miliki. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox