atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Telkomsel Berikan Fasilitas Internet ke 5 Kampus di Indonesia

By Atjehcyber.net on 5/02/2014 | 21.30


Dalam upaya mendukung kreativitas mahasiswa, PT Telkomsel selaku salah satu operator terbesar di Indonesia memfasilitasi akses internet ke 5 kampus di Tanah Air.

Kampus-kampus yang akan mendapatkan fasilitas akses internet oleh Telkomsel antara lain Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Saraswati Bali.

Pemberian fasilitas terhadap 5 kampus di Indonesia tersebut dikatakan secara langsung oleh Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati seusai meresmikan Flash Lounge di Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya.

"Kami menghadirkan Flash Lounge di Perpustakaan Unair sebagai service point dan selling point untuk meningkatkan kewirausahaan di dunia kampus. Telkomsel memiliki perhatian lebih dengan pengembangan kreativitas anak-anak muda di Indonesia," katanya didampingi Wakil Rektor I Unair Prof Dr Achmad Syahrani, seperti dikutip dari Antara, Senin (28/04).

Ia juga mengatakan bahwa pemberian fasilitas tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaannya mendekati segmen pasar anak muda, khususnya kalangan mahasiswa.

Adapun fasilitas di perpustakaan itu, antara lain akses internet gratis melalui Wi-Fi, didukung dengan ruangan yang nyaman dilengkapi laptop modem dan komputer tablet, serta berbagai layanan digital services lainnya.

"Dengan fasilitas yang ada di perpustakaan, kami berharap mahasiswa semakin betah untuk berkreativitas dan menemukan ide-ide baru serta mengasah jiwa kewirausahaannya," tambah Yetty.

Ia menambahkan segmen anak muda yang potensi pasarnya sangat besar dan menjanjikan, menjadi salah satu bidikan Telkomsel untuk menggaet tambahan pelanggan.

Secara nasional, lanjut Yetty, Telkomsel memiliki lebih kurang 132 juta pelanggan dan sekitar 20-25 persen di antaranya berada di area Jawa Bali. "Pelanggan dari kalangan anak muda cukup besar," ucapnya.

Wakil Rektor I Unair Prof Dr Achmad Syahrani mengemukakan keberadaan fasilitas akses internet menjadi salah satu upaya untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia, khususnya mahasiswa, dalam mempelajari berbagai hal agar mampu bersaing di era global.

"Kunci utama untuk memenangkan persaingan global terletak pada kualitas SDM dan generasi muda saat ini akan menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan," ujarnya. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox