atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Wanita Takut Tikus, atau Tikus Takut Wanita?

By Atjehcyber.net on 5/03/2014 | 00.30


Montreal -- Tahukah Anda mengapa wanita lebih takut kepada tikus, sedangkan laki-laki tidak?

McGill University, satu-satunya universitas yang menggunakan Bahasa Inggris di Monteal, punya jawabannya. Tikus, menurut peneliti di universitas itu, berubah menjadi gelisah saat mencium kehadiran pria di dekatnya. Namun, tikus sama sekali tidak mencium kehadiran wanita.

Menggunakan banyak tikus, pria, dan wanita, peneliti menemukan tikus menjadi stress saat manusia pria berada di dekatnya. Tingkat stress yang diderita sama dengan jika tikus dikurung di dalam tabung, atau dipaksa berenang selama tiga menit.

Laporan penelitian yang dipublikasikan Nature Mode ini juga menyebutkan ilmuwan percaya rasa takut tikus dipicu sinyal kimia feromon yang dihasilkan hewan dan manusia. Namun temuan ini mungkin hanya berguna untuk penelitian yang menggunakan tikus. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox