atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Waspada, Virus Polio Ancam Dunia!

By Atjehcyber.net on 5/11/2014 | 00.10


Jenewa - Badan kesehatan PBB WHO menyatakan penyebaran polio sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat secara internasional.

Menurut WHO, kemunculan penyakit polio di Asia, Afrika, dan Timur Tengah, menjadi peristiwa luar biasa yang memerlukan perhatian besar.

"Persyaratan keadaan darurat kesehatan masyarakat telah terpenuhi," tukas Bruce Aylward, Asisten Direktur Jenderal WHO seperti dilansir BBC.

Aylward berbicara sesudah pertemuan darurat pekan lalu di Jenewa tentang penyebaran polio yang turut melibatkan beberapa negara yang terkena wabah.

Kini Pakistan, Kamerun, dan Suriah dianggap menghadapi risiko paling besar dari penyebaran virus polio liar di 2014. Afghanistan, Equatorial Guinea, Ethiopia, Iraq, Israel, Somalia, serta Nigeria pun demikian.

Sedangkan pada akhir Maret lalu, WHO menyatakan kalau kawasan Asia Tenggara bebas dari virus polio.

Lebih lanjut, WHO mengusulkan penduduk negara yang masuk ke dalam daftar penyebaran wabah untuk membawa sertifikat vaksinasi, bila bepergian ke luar negeri. [*/inilah]

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox