atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Acer Chromebook CB5 Diperkuat Tegra K1

By Atjehcyber.net on 6/25/2014 | 16.30


TAIPEI - Acer mengumumkan kehadiran Chromebook CB5. Laptop yang diperkuat dengan OS Chrome ini kabarnya akan diperkuat dengan prosesor Nvidia Tegra K1.

Dilansir Ubergizmo, Senin (23/6/2014), perangkat ini muncul melalui situs retail asal Swedia, Komplett.se. Terungkap spesifikasi produk komputer jinjing yang mengusung warna putih tersebut.

Spesifikasi hardware Chormebook CB5 seperti layar 13,3 inci (display HD), RAM 4GB dan memori internal 32GB. Berjalan di software Google Chrome OS, perangkat ini didukung prosesor Nvidia Tegra K1.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi port USB 3.0, ethernet, serta headset. Kabarnya, Chromebook CB5 akan hadir pada Agustus tahun ini.

Beberapa vendor tampaknya mulai tertarik untuk menyematkan Tegra K1 pada produk buatannya. Nvidia resmi mengumumkan chipset generasi terbarunya, Tegra K1 di gelaran Consumer Elecronics Show (CES) 2014.

Hasil benchmark membuktikan, chipset itu lebih kuat daripada Apple A7 64-bit , Snapdragon 800, dan Intel Haswell. Berdasarkan pengujian pada platform Future 3DMarks, Nvidia Tegra K1 menorehkan skor paling tinggi untuk tiga kategori test, yakni Ice Strom Unlimited, Graphics, dan Physics dengan masing-masing skor 22.285, 24.927, dan 16.299. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox