atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

'Android One' Diperkuat Chipset MediaTek

By Atjehcyber.net on 6/30/2014 | 15.00


CALIFORNIA - Pada event Google I/O tahun ini, raksasa mesin pencari Google mengungkap beberapa informasi baru selain Android L, juga Android One. Android One menyasar pengguna yang ingin mendapatkan handset dengan banderol terjangkau.

Dilansir Ubergizmo, Minggu (29/6/2014), Android One pada dasarnya merupakan desain hardware referensi oleh Google yang memungkinkan pihak manufaktur untuk menciptakan handset yang terjangkau.

Produk ini menyasar pengguna yang ingin banderol smartphone termurah, di mana smartphone high-end tidak bisa menjangkau pasar tersebut. Kabarnya, beberapa perusahaan seperti Micromax, Karbonn Mobile, Spice Mobile akan mendukung program untuk pasar di negara berkembang seperti India.

Menurut DigiTimes, salah satu faktor yang membuat handset ini nantinya akan dijual dengan banderol terjangkau ialah penggunaan chipset MediaTek. Seperti diketahui, sebagian besar smartphone high-end diperkuat dengan chipset buatan Qualcomm. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox